Sunscreen yang Tepat Agar Wajah Terhindar Dari Jerawat

Sunscreen atau tabir surya adalah suatu perawatan yang penting digunakan untuk kulit namun sering sekali dilupakan oleh banyak orang. Kenapa sunscreen pentin? Ini karena sunscreen dapat menangkal sinar UV yang tidak bagus untuk kulit kita. 

Biasanya sunscreen yang dipilih remaja bentukannya atau spray dan wajah mereka cenderung berminyak atau berjerawat. Namun sunscreen baru yang ukuran partikelnya lebih kecil terbukti aman dan efektif untuk melindungi kulit berminyak pada remaja. Misalnya titanium dioxide atau zinc oxide nanoparticles memiliki keunggulan lain seperti efek proteksi terhadap dirinya lebih superior dan lebih stabil karena tidak menyumbat pori dan juga tidak meninggalkan warna putih pada wajah. Teknologi sunscreen sekarang ini telah mampu memberikan hasil yang tidak lengket di mana remaja-remaja senang sekali menggunakannya. Selain bentuk ada yang perlu diketahui perihal sunscreen bagi remaja.

Protokol sunscreen 

  1. Gunakan sunscreen setiap hari 
  2. Kedua gunakan sunscreen di usia sedini mungkin karena terdapat efek jangka panjang yang membuat kita kelihatan muda di usia kita nanti.
  3. Gunakan pada saat terik
  4. Keempat jumlahnya jumlahnya harus cukup cara penghitungannya begini rumusnya 2 mg per cm persegi ukuran wajah kita contohnya nih wajah kalian 20 * 15 cm berarti 20 * 15 = 300 cm2 300 * 2 mg = 600 MG atau 0,6 gram itu adalah jumlah sunscreen yang tepat yang harus kamu aplikasikan ke wajah dan kulit kamu. 
  5. Kelima pakailah sunscreen per 2 jam jadi seluruh manfaatkan screen akan diterima secara optimal 

Apabila kamu mengikuti 5 langkah diatas, kamu akan dapat dengan optimal mendapatkan efek dari sunscreen yang tepat kamu gunakan. Dengan menggunakan sunscreen yang tepatsecara teratur dan dengan kuantitas yang dianjurkan, makan kamu akan dapat meraup manfaat untuk kulit kamu dalam jangka panjang dan tidak hanya dalam waktu dekat saja.

Bagiamana? Apakah kalian sudah melakukan kelima hal diatas? Bila belum kalian mulai lah dari sekarang agar kebiasaan ini dapat menjadi sesuatu habit yang bagus untuk kamu. Semoga informasi ini berguna ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *