Penyebab Munculnya Jerawat Bandel Untuk Diatasi

Jerawat adalah hal yang paling mengganggu, terlebih lagi apabila muncul jerawat bandel di wajah yang tentu saja menghambat usaha yang telah dilakukan untuk mempunyai wajah yang halus dan mulus. Masalah ini mempengaruhi banyak orang sehingga tidak sedikit yang kehilangan kepercayaan karena jerawat. Untuk mengetahui cara mengatasinya pertama-tama sebaiknya kita mengetahui penyebab munculnya jerawat.

Jerawat atau dalam bahasa medis disebut jerawat vulgaris dan merupakan masalah kulit yang umum dari wajah (dahi, hidung dan pipi), meskipun kadang-kadang di leher dan dada atau bahu kembali. Berikut ini penyebab muncul nya jerawat bandel. 

Jerawat bandel karena produksi minyak berlebih

gangguan karena kelebihan produksi kelenjar sebaceous (kelenjar sebasea). Kelenjar ini berguna untuk mengontrol minyak pada wajah. jika tidak bekerja optimal itu timbul jerawat.akibatnya pori penyumbatan saluran folikel dan rambut di kulit. Ini adalah faktor utama dan penting dalam memberikan kontribusi penyebab jerawat di wajah. selain kolaborasi minyak dan kotoran akan menyebabkan masalah lebih buruk.

Bakteri pada wajah

adalah penyebab utama dari batu jerawat, menyebabkan peradangan jerawat dan bakteri untuk menginfeksi luka pada wajah, hasilnya adalah jerawat cystic. Bakteri yang disebut p. Jerawat biasanya ada pada kulit dan kemungkinan akan terus berkembang biak dalam kelenjar sebaceous berkurang, yang menyebabkan iritasi di daerah sekitarnya. bahkan jika sembuh dapat menimbulkan bekas yang sangat serius sebagai luka berlubang dan kulit gelap.

Makanan & Minuman 

  • Makanan berlemak dan goreng

lemak yang kita makan akan disimpan tubuh jika berlebih akan diterbitkan dalam pori-pori, termasuk muka.

  • Gula

Makanan yang mengandung gula akan menyebabkan jerawat, karena akan menyebabkan lemak dalam tubuh.

  • Makanan berbasis susu

Susu mengandung protein dan lemak. Ketika hormon ini masuk ke tubuh manusia diubah menjadi DHT (dihidrotestosteron). Zat memicu munculnya jerawat pada tubuh Anda

  • Alkohol

Minum alkohol bisa membuat aliran darah terganggu. Hal ini menyebabkan keriput dan kusam kulit lebih cepat.

  • Kafein

Ada begitu banyak makanan yang mengandung kafein, coklat untuk produk-produk tertentu di rumah. pemicu kafein rilis adrenalin hormon stres. jika stres itu pemicu jerawat muncul kembali

  • Nikotin dan asap rokok 

Asap rokok yang kita hirup akan tubuh tidak dimetabolisme dengan baik, hal itu mengganggu sirkulasi darah. Asap yang mempengaruhi kulit ketika asap akan membosankan sel wajah dan merusak kulit. Menghasilkan jerawat

Jerawat bandel karena hormon

Faktor muncul pada usia 10 sampai 15 tahun akan mulai menghilang kemudian ketika pada usia 25 tahun, tetapi kebanyakan orang juga ada untuk usia 40 sampai 50 tahun, dengan persentase sekitar 7%. Secara umum, wanita memiliki risiko lebih tinggi untuk jerawat 2-7 hari sebelum menstruasi, pasien yang memakai obat jenis tertentu seperti steroid, kortisol, estrogen, testosteron dan fenitoin, dan wanita speaker.

Itu dia alasan munculnya jerawat bandel di wajah. Dengan mengetahuinya kamu dapat melakukan pencegahan dan itu akan lebih baik daripada mengobatinya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *