Mengatasi wajah Berjerawat Dengan Benar

Apakah kamu sering bertanya mengapa orang di Indonesia itu sering sekali mempunyai wajah yang berminyak dan berjerawat. Walaupun sudah sering melakukan perawatan tetapi jerawat sering bermunculan dan tidak jarang juga wajah kamu selalu berminyak walaupun sudah mencuci muka? Mengatasi wajah berjerawat menjadi salah satu topik yang paling dicari.

Berikut faktor faktor yang membuat wajah berminyak yang kamu harus pahami agar dapat mengatasi wajah berjerawat dengan cara yang tepat. 

Faktor iklim

Salah satu faktor kulit berminyak paling pertama kita tinggal di negara Indonesia di mana itu adalah negara tropis iklim yang akhirnya menyebabkan kulit kamu lebih gampang berminyak dibandingkan orang yang tinggal di negara non tropis. 

Faktor tubuh

Yang kedua karena metabolisme badan manusia itu berbeda-beda dan ini menyebabkan beberapa orang memiliki kulit yang cenderung berminyak dan ada juga yang cenderung kering. Apabila kamu memiliki kulit yang berminyak berarti kamu akan lebih cenderung gampang sekali mengeluarkan minyak. Hal ini dapat menyebabkan bakteri untuk lebih leluasa berkembang biak lebih baik dan akhirnya wajah akan bermunculan jerawat atau acne. Bagaimana cara mengatasinya?

  • Kelebihan over produksi dari minyak yang berlebihan dapat kita atasi dengan cara  mencuci muka 3 kali dalam sehari. 
  • Minyak tidak akan hilang dengan sendirinya. Oleh karena itu kita dapat membantu membersihkan muka dengan menghilangkan kadar minyak agar kulit kita ada di PH yang normal. 
  • Apabila kamu beraktivitas yang di tempat yang panas hindari pemakaian pemakaian moisturizer yang berlebihan yang dapat memicu munculnya minyak berlebih pada wajah. 

Cara mengatasi wajah berjerawat

Jadi kalau kamu ingin mengatasi wajah berjerawat dengan benar, langkah yang tepat adalah mengambil komitmen untuk diri sendiri agar mau menghindari kebiasaan yang buruk yang dapat memicu produksi minyak berlebih. Dan kamu juga dapat melakukan perawatan dan pengobatan dengan berkonsultasi langsung dengan dokter kulit agar hasil yang dihasilkan lebih maksimal. Selain itu dengan berkonsultasi dengan dokter kamu juga akan terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan karena salah perawat. 

Oleh karena itu kunci sukses dalam perawatan wajah berminyak adalah disiplin dalam merawat wajah, dari melakukan perawatan yang tepat dan apabila perlu mengonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter. Sekian informasi nya, semoga dapat bermanfaat untuk kalian ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *