Memilih Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

Salah satu metode buat melindungi serta menutrisi kulit merupakan dengan menetralkan wajah dengan baik. Tidak hirau seberapa banyak serta bagus produk perawatan yang kalian gunakan, bila kulit tidak dibersihkan secara pas, hingga produk berikutnya tidak hendak bekerja secara maksimal. Oleh karena itu, bagaikan langkah penting dalam skincare routine, hendaknya kalian memilih pembersih wajah yang cocok tipe kulit!

1. Memilih pembersih wajah untuk kulit kering

Minimnya ion tetap dikelilingi dengan molekul, menimbulkan kulit terasa kering, gampang mengelupas, serta kumal. Apalagi, kulit kering dapat jadi faktor munculnya jerawat. Buat itu, kalian memerlukan untuk memilih pembersih wajah yang tidak cuma mengangkat kotoran, namun sanggup memberikan kelembaban buat kulit.

Kala mencari pembersih muka, kalian dapat memilih produk yang memiliki bahan- bahan semacam: Hyaluronic acid, glycerin, vit E, jojoba oil, coconut oil, olive oil, serta petrolatum. Isi tersebut berperan buat membagikan kelembaban serta melindungi ion tetap dikelilingi dengan molekul kulit. Nah, supaya kulit tidak terus menjadi kering, kalian wajib jauhi alkohol, benzoyl perozide, salicylic acid, retinoid, sampai paraben.

2. Kulit berminyak

Walaupun memiliki kulit berminyak kalian pula tidak boleh asal lho dalam memilih pembersih wajah. Kulit dapat dikategorikan sebagai jenis kulit berminyak apabila memiliki pori- pori yang besar, wajah kerap terasa lengket, serta gampang berjerawat. Oleh sebab itu, memilih pembersih wajah yang gentle serta nyaman buat kulit ialah suatu keharusan.

Dianjurkan kalian memilih pembersih yang mempunyai isi semacam: Salicylic acid, glycolid acid, niacinamide, serta retinol. Biasanya, bahan- bahan tersebut bekerja buat mengendalikan serta meresap sebum berlebih, dan sanggup mengangkat kotoran sampai ke pori- pori.

Terdapat pula bahan- bahan yang wajib kalian jauhi, ialah: alkohol, mineral oil, serta petrolatum. Sebab 3 isi tersebut bertabiat comedogenic, sehingga bisa merangsang munculnya jerawat serta menutup pori- pori.

3. Kulit sensitif

Nah, kulit sensitif wajib lebih hati- hati dalam memilih pembersih wajah. Salah seleksi produk, kulit hendak hadapi kemerahan, gatal, sampai iritasi. Tidak ingin kan perihal tersebut terjalin? Sebab itu, hendaknya kalian memilih pembersih wajah yang memiliki aloe vera, coconut oil, tea tree oil, allantion, shea butter, serta rosemary extract.

Tidak hanya itu, yakinkan produk yang digunakan telah hypoallergenic ataupun terbukti klinis tidak memiliki zat yang menimbulkan alergi, kemudian leluasa fragrance, alkohol, benzoil peroxide, detergen, serta paraben.

Bila baru berupaya pembersih muka yang baru, terdapat baiknya kalian uji terlebih dulu dengan mengaplikasikan produk di balik kuping. Bila tidak terdapat respon negatif, mungkin besar pembersih wajah tersebut sesuai buat kulitmu.

4. Kulit kombinasi

Bila kulit terasa berminyak di bagian kening, hidung, serta dagu, namun zona yang lain kering ataupun wajar, berarti kalian mempunyai tipe kulit campuran. Sebab kulit wajah mempunyai jenis yang beda, hendaknya kalian memakai 2 pembersih muka yang berbeda pula. Yang butuh kalian yakinkan, kalau pembersih muka yang digunakan leluasa dari fragrance, SLS, serta alkohol.

Jadi, itu ia metode memilih pembersih wajah cocok tipe kulit. Mudah- mudahan postingan ini menolong, ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *