Manfaat Mencuci Wajah Sebagai Rutinitas Sebelum Tidur

Banyak orang melupakan untuk mencuci wajah sebagai rutinitas sebelum tidur. Alasannya biasanya karena terlalu lelah bekerja sepanjang hari atau merasa bahwa kulit tidak terlalu terkena kotoran. Padahal dengan rutin mencuci wajah sebelum tidur, ini akan memberikan manfaat tersendiri dalam hal merawat kulit wajah kamu. 

Kebiasaan ini dapat membawa efek yang tidak bagus untuk kesehatan kulit seperti jerawat hingga kulit kusam. Alasan berikut adalah alasan untuk selalu mencuci muka sebelum tidur menurut Boldsky Sunday.

1. Mencuci wajah untuk membersihkan pori-pori kulit

Sel-sel kulit masih meregenerasi sehingga akumulasi sel-sel kulit mati. Jika ini terjadi, itu akan membuat Anda menghalangi pori-pori Anda.

Tidak hanya itu, produk makeup wajah yang digunakan setiap hari berendam di pori-pori dan jika mereka tidak dibersihkan, itu akan menyumbatnya. Dengan membersihkan wajah di malam hari, itu dapat menghapus semua kotoran dan membuka pori-pori.

2. Kurangi kemungkinan jerawat

Pori-pori fouling dan serangan bakteri adalah dua alasan utama untuk jerawat. Dengan membersihkan kulit wajah di malam hari,  ini akan membuka pori pori dan menghilangkan semua kotoran dari wajah Anda yang dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri.

Biarkan makeup di wajah Anda sepanjang malam juga dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti komedo dan bintik-bintik hitam.

3. Lindungi bulu mata

Semakin banyak maskara yang Anda gunakan, bulu mata menjadi kaku, rapuh, dan mudah rusak. Eyeliner yang kita gunakan juga sangat dekat dengan mata dan mengandung bahan kimia yang tidak sempurna untuk penyimpanan di dekat mata untuk waktu yang lama. Jaga riasan mata dapat menyebabkan iritasi dan infeksi mata.

4. Mencuci wajah untuk mencegah penuaan dini

Kulit melepaskan sel-sel kulit mati dan memperbaikinya di malam hari. Itu sebabnya kulit Anda akan sehat setelah 6 hingga 8 jam. JIka Anda tidak merawat kulit muka dengan mencuci muka di malam hari, Anda dapat menghambat proses meremajakan kulit.

5. Melawan kulit kusam

Kulit kita terpapar banyak hal di siang hari, dari kotoran, debu, polusi hingga asap. Ini akan membuat kulit rentan terhadap kerusakan.

Seiring waktu, kulit akan terlihat kusam dan lelah. Oleh sebab itu, penting untuk membersihkan atau mencuci wajah di saat malam hari untuk menghilangkan semua hal yang tidak diinginkan sehingga wajah dapat menjadi kulit wajah yang indah dan cerah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *