Manfaat Masker Alpukat Untuk Kulit Wajah

Manfaat masker alpukat tentu saja benar-benar memikat untuk beberapa pecinta masker muka alami.

Bukan hanya kaya beberapa zat fundamental untuk kesehatan badan, rupanya alpukat memiliki kandungan banyak gizi yang dapat sehatkan kulit muka. Apa manfaat masker alpukat yang terkenal di dunia kecantikan itu?

Stroberi, lemon, pepaya, tomat, sampai pisang jadi sedikit buah-buahan yang kerap jadi masker muka. Bagaimana dengan alpukat?

Apa manfaat buah dengan daging warna kuning dan hijau ini? Apakah buah ini memiliki manfaat untuk kecantikan yang serupa dengan buah-buahan lainnya?

1. Manfaat masker alpukat sebagai pelembap alami

manfaat masker alpukat yang pertama bisa kamu dapatkan karena kandungan antioksidannya, seperti beta karoten, lesitin, asam linolenat, dan asam linoleat. Ke-3 zat anti-oksidan ini sanggup melembapkan kulit yang kering, bersisik, atau bahkan juga pecah-pecah.

Bila mempunyai muka kering sebab pencemaran atau kekurangan cairan, masker alpukat dapat benar-benar bermanfaat untuk kecantikan muka. Tidak itu saja, faedah masker minyak bisa juga hilangkan muka berminyak.

2. Manfaat masker alpukat sebagai penahan penuaan awal

Masker alpukat berguna juga untuk menahan penuaan awal. Karena, alpukat ialah buah super yang memiliki kandungan banyak vitamin, seperti vitamin C dan E. Ke-2 vitamin ini diketahui dapat menahan kulit dari radikal bebas.

Harus dipahami, radikal bebas dapat membuat penuaan awal di kulit. Oleh karena itu, manfaat masker alpukat sangat diperlukan untuk kulit untuk menahan penuaan awal.

Disamping itu, satu riset perkuat hasil penelitian sebelumnya yang menunjukkan manfaat masker alpukat untuk menahan penuaan awal. Karena, asam folat pada alpukat dapat memberikan dukungan kepadatan serat kolagen. Bila kolagen tipis, kulit akan kerutan dan melembek.

3. Mengobati jerawat

Jerawat yang muncul di muka bisa berasal dari bakteri. Itu penyebabnya, masker alpukat mempunyai potensi menangani permasalahan jerawat.

Alpukat mengandung asam laurat, yang mempunyai karakter anti peradangan dan antimikroba. 

Jadi tidak heran  jika dunia kecantikan benar-benar yakin jika masker alpukat bisa membantu menghilangkan jerawat. 

4. Manfaat masker alpukat untuk melembutkan kulit muka

Alpukat memiliki kandungan banyak asam lemak fundamental, yang dapat memberikan keuntungan kesehatan kulit muka. Karena, waktu meresap asam lemak yang dipunyai alpukat, kulit muka dipercayai dapat makin lembut dan kenyal.

5. Menahan penyakit kulit

Alpukat memiliki kandungan banyak gizi penting untuk kesehatan kulit, seperti vitamin E, kalium, hinga lesitin.

Tidaklah aneh jika manfaat masker alpukat mempunyai potensi menahan atau mengobati penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim.

6. Menyembuhkan cedera karena cahaya matahari

Bermacam jenis anti-oksidan yang dikandung alpukat dipercayai dalam menurunkan tanda-tanda cedera karena cahaya matahari.

Menurut satu laporan pada 2011, vitamin E, beta karoten, vitamin D, protein, lecithin dan asam lemak yang dikandung alpukat, dapat menolong pengobatan cedera di kulit.

7. Menolong proses pengobatan cedera

Satu studi mendapati, asam lemak dan asam oleat yang dikandung alpukat, dapat memunculkan sintesis kolagen (proses pengerjaan jaringan ikat).

Disamping itu, asam lemak yang dikandung alpukat dipandang sanggup kurangi infeksi yang berlangsung waktu proses pengobatan cedera.

Walaupun demikian, riset pada manusia masih diperlukan, untuk menunjukkan apa alpukat menjadi bahan alamiah untuk menolong proses pengobatan cedera di kulit.

Langkah membuat masker alpukat untuk muka yang sehat dan ceria

Untuk membuat masker alpukat, kamu perlu menambah beberapa bahan lain, seperti sedikit madu, lemon, sampai putih telur yang dapat memberi banyak faedah tambahan. Di bawah ini ialah bahan dan langkah membuat masker alpukat untuk memutihkan muka:

  • ½ alpukat masak
  • 1 sdt juice lemon
  • 1 sdt minyak zaitun
  • 1 sdt gandum
  • 1 sdt madu murni
  • Putih telur
  • Juice dari ½ buah jeruk

Campur seluruh bahan ke dalam semangkuk dan aduk sampai rata. Bila telah tercampur rata dan lembut, berikan ke kulit muka muka. Biarkan 15 menit. Paling akhir, basuh muka sampai bersih.

Buah alpukat benar-benar bahan alamiah selaku masker kecantikan. Tetapi bukan bermakna tidak ada resiko alerginya. Jika kulit kemerahan dan gatal sesudah memakai masker alpukat, selekasnya hentikan penggunaannya dan konsultasilah sama dokter.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *