Lupa Nomor Rekening ? Lakukan 3 Cara Ini !

kirim-uang
Kirim Uang

Nyatanya gak sedikit orang teledor yang melupakan nomor tabungannya sendiri dan ujung-ujungnya bingung sendiri. Kenapa keki? Ya barangkali aja, ada teman yang tadinya mau bayar utang, jadi ketunda gegara lupa.

Gak usah bete dan kesal sendiri. Karena kali ini kami ingin memberikan hal yang harus dilakukan ketika lupa nomor rekening. Gimana caranya? Berikut lima di antaranya:

1. Buku tabungan

Saat ada teman yang ingin transfer dan kamu lupa dengan nomor tabungan kamu, biasanya banyak orang yang jadi keki sendiri. Mereka gak terpikirkan kalau mereka bisa mengetahui nomornya dari buku tabungan.

Di buku tersebut terdapat catatan saldo, mulai dari debit, kredit hingga nomor yang anda lupakan. Nomor itu sendiri biasanya terletak di balik cover buku tabungan

Tapi gak sedikit orang yang menyimpan buku tersebut di rumah karena takut hilang. Gak perlu khawatir, karena masih ada cara mudah lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mencari tahu nomor yang kamu miliki seperti di bawah ini.

2. Mesin ATM

Selama ini orang umumnya hanya mengetahui kalau fungsi mesin ATM itu adalah untuk melakukan penarikan uang tunai, transfer uang, melakukan pembayaran tagihan, setor tunai dan lain sebagainya.

Cara kerjanya pun mudah, kamu hanya perlu memasukkan kartu ATM, ketik nomor PIN dan memilih jenis transaksi yang ingin dilakukan.

Selain beberapa fungsi di atas, ATM juga bisa kamu gunakan untuk mengeceknya bila lupa nomor rekening lho. Gimana caranya?

Kamu bisa memilih menu Mutasi Rekening, dari situ kamu dapat melihat history transaksi keuangan kamu. Nah, disitu terdapat nomor kamu. Jadi, jangan lupa untuk langsung dicatat ya.

3. Internet atau mobile banking

Di era digital, kini banyak orang yang sudah menggunakan layanan bank yaitu internet dan mobile banking karena dinilai sangat memudahkan dan membantu.

Jadi, kamu udah gak perlu repot kan tuh jalan ke ATM saat ingin melakukan transfer atau membayar berbagai tagihan.

Buat kamu yang lupa nomor rekening, kamu bisa mencari tahu di sana. Untuk internet banking, saat kamu login, terdapat menu informasi rekening di halaman utama dan begitu juga halnya dengan mobile banking.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *