Kurangi Kebiasaan Ini Untuk Mengurangi Risiko Penuaan Dini

Jika kamu adalah seseorang yang ingin memiliki wajah yang awet muda, sebaiknya kamu memperhatikan kebiasaan sehari-hari yang bisa memicu penuaan dini. Tentu saja seiring dengan bertambahnya usia seseorang, proses penuaan tidak bisa dihindari. Yang ingin dicegah adalah terjadinya proses ini terlalu cepat sehingga kamu terlihat lebih tua dari yang seharusnya. Oleh karena itu berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang bisa kamu hindari untuk mengurangi risiko penuaan dini. 

Tidak menggunakan suscreen

Memang betul, sinar matahari baik untuk tubuh karena bisa memenuhi kebutuhan vitamin D yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penyakit. Tetapi paparan sinar matahari yang terlalu banyak, dapat mengakibatkan penuaan dini. Oleh karena itu, menggunakan sunscreen secara teratur sangat dianjurkan buat kamu. Walaupun kamu berada di dalam ruangan sekalipun, sinar matahari masih akan tetap bisa masuk. Salah satu trik menggunakan sunscreen adalah menggunakannya secara berulang dalam sehari atau yang di kenal dengan reapply sunscreen. Sunscreen akan membantu kamu untuk memiliki kulit yang sehat dan membantu untuk mencegah penuaan dini

Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses penuaan pada kulit. Karena, merokok mempercepat proses pemecahan kolagen pada kulit dan mempersempit distribusi oksigen ke kulit. Hal ini bisa mengakibatkan munculnya keriput pada kulit. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak merokok atau mulai lah untuk mencoba berhenti merokok untuk bisa mencegah penuaan dini. 

Mengontrol berat badan

Memiliki berat badan yang sesuai dengan tinggi badan adalah salah satu cara untuk bisa mengatasi penuaan dini. Karena apabila kamu terlalu kurus atau terlalu berat bisa mengakibatkan mempercepat proses penuaan. Tubuh yang terlalu kurus akan kekurangan lemak sehingga akan menimbulkan keriput pada kulit. Tubuh yang terlalu berat cenderung akan kurang bergerak sehingga bisa menyebabkan kesehatan kronis dan risiko siklus penuaan dini akan semakin besar. Oleh karena itu sebaiknya kamu mulai mengontrol berat badan agar sesuai dengan tinggi badan kamu. 

Itu dia beberapa cara mengurangi risiko penuaan dini dan hal yang perlu kamu perhatikan untuk bisa mengatasi penuaan dini. Untuk mempermudah kamu memulai kebiasaan yang sehat, kamu bisa memulai nya satu persatu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *