Ini Dia Manfaat Menggunakan Sunscreen Secara Teratur

Sudah banyak penelitian yang telah merekomendasikan agar kamu selalu menggunakan sunscreen setiap melakukan aktivitas diluar rumah. Bukan tanpa alasan, ada beberapa manfaat sunscreen yang didapatkan dengan menggunakan sunscreen secara teratur. 

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Sunscreen bisa membuat perlindungan protein utama pada kulit, seperti keratin, elastin dan collagen. Sama seperti yang kamu mengerti, kandungan protein dibutuhkan untuk jaga kulit masih tetap lembut dan sehat. Pastikanlah kamu memakai sunscreen yang mempunyai titanium oksida didalamnya untuk memberinya hasil lebih optimal.

2. Mencegah Sunburn

Sunburn adalah sebuah keadaan di mana kulit dapat membesar, terkelupas, merah dan gatal-gatal yang disebabkan karena pancaran cahaya UVB terlalu berlebih. Kulit yang terbakar dapat tingkatkan risiko kanker. Karena itu untuk kamu yang menyukai melakukan aktivitas di luar ruang, seharusnya janganlah lupa untuk memoleskan sunscreen seperlunya pada semua badan. Ulang sekitar 2-3 kali.

3.  Memperkecil Resiko Kanker Kulit

Ketika kamu menggunakan sunscreen, hal ini akan membantu menurunkan resiko kanker kulit. Karena paparan sinar matahari yang terlalu lama tidak bagus untuk kesehatan kulit kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen secara teratur, dan tidak hanya sekali saja dalam sehari, tetapi menggunakan teknik reapply dengan harapan sunscreen akan terus melindungi kulit kamu seharian penuh. 

4. Melindungi Kulit Walaupun Menggunakan Baju Tertutup

Tahukah kamu, walaupun kamu menggunakan baju yang tertutup, sinar matahari masih akan tetap dapat menembus ke kulit. Oleh karena itu, dibutuhkan solusi agar hal ini dapat di minimalisirkan. Dengan menggunakan sunscreen yang tepat dan sesuai dengan jenis kulitmu, ini akan membantu menurunkan resiko dari dampak paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan. 

Itu dia beberapa manfaat menggunakan sunscreen secara teratur. Selain itu sebaiknya kamu memperhatikan juga jenis sunscreen yang akan kamu gunakan. Sebaiknya gunakan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kamu agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Jadi sebelum memilih sunscreen, berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu adalah langkah yang tepat.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya dan nantikan informasi menarik lainnya disini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *