Hindari Jenis Sabun Muka Ini Jika Muka Kamu Berjerawat

Memang membersihkan muka menggunakan sabun muka bagus untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Tetapi apabila kamu terlalu sering atau berlebihan kamu dapat merusak skin barrier kamu yang justru akan membuat kulit wajah kamu semakin berjerawat

Hal yang paling umum orang gunakan untuk membersihkan muka adalah sabun muka atau facial wash. Dan hal ini merupakan skincare paling dasar dari segala skincare yang akan kamu gunakan untuk mengatasi jerawat. Produk ini lah yang akan mengontrol dan menjaga kulit kamu supaya tidak berjerawat lagi sekalipun kamu masih dalam masa perawatan. 

Dengan begitu sangat penting untuk memilih facial wash yang benar untuk perawatan kulit kamu. 

Ini dia  4 alasan mengapa sabun muka dapat membuat kulit wajah semakin berjerawat.

Sabun yang mengandung scrub

Scrub memang bagus untuk mengangkat atau membuang sel kulit mati tapi dalam konteks jerawat scrub sama sekali tidak akan menolongmu justru butiran scrub ini akan menggesek jerawat yang ada sehingga akan membuat kulit wajah semakin berjerawat di tempat yang sama dan juga berpotensi memunculkan jerawat di tempat yang lainnya. Walaupun label yang biasanya tertera di sabun muka mu itu tertulis anti acne tapi kalau ada scrubnya tidak disarankan untuk digunakan.

Sabun mengandung bahan peeling

Hal yang kedua adalah sabun yang mengandung bahan peeling. Ketika kamu memilih suatu produk kamu harus terbiasa melihat komposisi bahan yang ada di belakang produk

Tersebut. Kalau kamu melihat bahan seperti: 

  • citric acid, 
  • salicylic acid 
  • dan juga bahan peeling lainnya 

Mulai sekarang pertimbangkan untuk tidak menggunakannya lagi. Bahan ini kurang cocok ada di dalam sabun muka karena seperti yang kita ketahui kamu akan sering menggunakan sabun muka dan oleh karena itu sebaiknya kamu hindari sabun dengan kandungan bahan peeling.  

Sabun yang tidak memiliki Oily Control

Apabila sabun memiliki oily control maka  akan sulit untuk merawat muka kamu bebas dari masalah jerawat. Dengan menggunakan oily control kamu akan dapat mengurangi minyak yang dihasilkan oleh wajah dan tidak menyumbat pori-pori wajah kamu. Sehingga kamu akan lebih mudah terhindar dari masalah jerawat. 

Tidak rutin atau berlebihan menggunakan sabun 

Ketika kamu sudah memilih sabun yang tepat dan menghindari sabun dengan bahan diatas maka kamu harus rutin menggunakannya. Kamu harus ingat agar tidak terlalu sering juga menggunakannya. Oleh karena itu kamu harus disiplin dan konsisten agar hasil yang dihasilkan lebih maksimal. 

Itu dia 4 alasan yang perlu kamu perhatikan ketika membeli atau menggunakan sabun muka supaya tidak menyebabkan kulit wajah semakin berjerawat. Terima kasih buat teman-teman yang sudah menyimak info ini sampai habis, semoga bermanfaat ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *