Cara Tepat Menyimpan Mentega Agar Tahan lebih Lama

Supaya tidak cepat rusak, mentega memerlukan langkah untuk peyimpanan yang tepat. Hal yang penting diingat ialah periode waktu penyimpanan mentega dan area untuk menyimpan. Tipe mentega juga mempengaruhi langkah untuk menyimpan. Ada mentega yang dapat tersimpan dalam temperatur ruang, tetapi ada yang perlu ditempatkan kulkas. Berikut panduan cara tepat menyimpan mentega agar tahan lebih lama:

1. Taruh mentega asin pada suhu ruangan

Mentega asin (salted butter) dapat ditempatkan pada suhu ruangan dalam periode waktu yang lama. Kandung garamnya jadi argumen khusus mentega asin dapat berada di temperatur ruang. Untuk unsalted butter dapat tersimpan dalam temperatur ruangan tetapi cuman sesaat bila pengin dipersiapkan untuk digunakan.

2. Pakai tempat kedap udara dan dapat membuat perlindungan mentega dari sinar

Sebab pancaran sinar dan udara, Mentega jadi tengik dan busuk. Karena itu perlu tempat yang dapat membuat perlindungan mentega pada temperatur ruangan. Dianjurkan memakai butter dish atau butter crock (tempat untuk mentega yang kedap udara dan sinar). Bila tidak mempunyai tempat semacam itu, dapat taruh dalam tempat plastik kabur yang kedap udara dan sinar. Jauhi simpan mentega cuman dibuntel kertas lilin atau cuman dalam piring dan dibuntel plastik.

3. Taruh mentega pada suhu sejuk

Bila temperatur ruang penyimpan atau dapur capai seputar 21-25 derajat celsius, lebih bagus taruh mentega di almari es.

4. Pikirkan seberapa banyak mentega yang tersimpan pada suhu ruangan

Mentega asin dapat berada di temperatur ruangan, tetapi cuman untuk 1-2 hari. Tetapi, bila penyimpannya tidak terkena cahaya matahari, kedap udara, dan pada suhu yang sejuk dapat bertahan sampai lebih satu minggu. Karena itu bila masih sangsi penyimpannya yang dilaksanakan telah betul lebih bagus siapkan sedikit mentega pada suhu ruang dan bekasnya di kulkas. Untuk pastikan mentega aman atau mungkin tidak dikonsumsi, dapat check berbau dan rasanya. Bila baunya tengik dan rasanya asam tidak lezat, itu bermakna mentega telah busuk.

Itu dia beberapa cara tepat menyimpan mentega agar kamu dapat menggunakannya dalam waktu yang lama. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *