Cara Menghindari Penuaan Dini Menggunakan Bahan Alami

Tidak sedikit orang yang menginginkan wajah yang terlihat awet muda. Untuk mendapatkan hal ini tentu tidak mudah. Biaya yang harus dikeluarkan pun mungkin relatif tidak sedikit dan akan memakan waktu yang tidak sebentar juga. Untuk bisa menghemat biaya, terdapat beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membantu menghindari penuaan dini. Apa saja bahan alami itu? Berikut cara menghindari penuaan dini menggunakan bahan alami yang bisa kamu coba. 

Tomat

Sayur yang kerap di salah artikan sebagai buah ini adalah salah satu bahan alami yang bisa kamu coba untuk membantu kamu menghindari penuaan dini. Kamu bisa rajin mengonsumsi nya atau menggunakannya sebagai masker wajah. Tomat memiliki beta-karoten dan likopen yang membantu untuk mengatasi kerusakan kulit karena paparan sinar matahari yang terlalu berlebih. 

Teh Hijau

Sudah pernah mencoba teh hijau? Yup, bahan makanan satu ini ternyata bisa membantu kamu untuk mengurangi risiko penuaan dini. Teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa membantun tubuh untuk mengurangi keriput dan kulit kendur. Selain bisa dikonsumsi langsung, kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker wajah dengan mencampurkannya dengan madu. 

Pisang

Siapa sih yang belum pernah mencoba buah yang satu ini. Pisang selain sehat untuk dikonsumsi, ternyata memiliki manfaat untuk membantu mencegah penuaan dini. Ini karena pisang memiliki kandungan vitamin A dan e nya yang membantu untuk melembabkan kulit wajah. 

Wortel

Tidak semua orang menyukai wortel, tetapi sayur yang satu ini ternyata bisa membantu kamu mengatasi penuaan dini lho. Wortel memiliki kandungan Vitamin A yang banyak yang bisa membantu untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kamu bisa menggunakan wortel sebagai masker untuk mendaptkan manfaat ini. 

Alpukat

Yup, tentu saja alpukat masuk ke daftar ini. Sudah cukup sering alpukat dijadikan bahan untuk masker wajah. Kandungan dalam alpukat bisa membantu kamu untuk menjaga elastisitas kulit sehingga membantu menghindari penuaan dini. 

Nah gimana, sekarang sudah memiliki beberapa opsi bahan alami untuk mengatasi penuaan dini? Perlu diperhatikan, untuk bahan-bahan diatas kamu perlu untuk mengatahui apakah kulit kamu bisa menggunakannya atau tidak. Jadi disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum mencoba ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *