Beberapa Mitos Sunscreen yang Perlu Kamu Ketahui!

Perlu diketahui, salah satu cara agar kamu mendapatkan kulit yang sehat, adalah dengan menggunakan sunscreen. Karena sunscreen akan melindungi kamu dari bahaya paparan sinar matahari yang terlalu lama. Tetapi, ada beberapa mitos dari sunscreen yang perlu kamu ketahaui. Sebaiknya kamu mengetahui hal hal ini agar kamu bisa menggunakan sunscreen dengan maksimal. 

Mitos 1: UVA. UVB, dan blue light itu sama

Dogma sunscreen yang pertama ialah asumsi jika UVA, UVB, dan blue light ialah sama. Tidak boleh tertipu, ladies! Meskipun UVA, UVB, dan blue light sebagai cahaya ultraviolet, tetapi ke-3 nya punya karakter yang lain. Bahkan juga, ke-3  cahaya ini dapat kamu dapatkan di mana saja, terhitung dari monitor handphone kamu!

UVA mempunyai gelombang yang lebih panjang, hingga sanggup tembus susunan kulit paling dalam (dermis) dan mengakibatkan bercak-bercak hitam. UVB mempunyai gelombang yang pendek, tetapi bisa mengakibatkan permasalahan kulit terbakar dan resiko kanker kulit. Saat itu, blue light mempunyai gelombang terpendek dengan tingkat energi paling tinggi, di mana cahaya ini sanggup tembus sampai ke 3 susunan kulit. Tentu saja, ke-3  cahaya ini punyai imbas jelek untuk kulitmu, ladies!

Mitos 2: Sunscreen merintangi peresapan vitamin D

Vitamin D benar-benar diperlukan oleh badan dan untungnya dapat dibuat dengan alami dengan memanfaatkan cahaya matahari. Oleh karenanya, beberapa orang yang pilih tidak untuk memakai sunscreen karena dogma sunscreen jika vitamin D tidak bisa dibuat karena cahaya matahari yang dikunci oleh sunscreen.

Memang betul jika sunscreen memblok pancaran cahaya matahari. Namun, dunia klinis menunjukkan jika sebetulnya badan cuman memakan waktu 5 menit di bawah matahari untuk betul-betul dapat memenuhi keperluan vitamin D. Apa lagi, tidak menggunakan sunscreen bawa semakin banyak resiko untuk badan, dear.

Mitos 3: Sunscreen cuman menahan kulit tidak menggelap

Orang Indonesia condong memakai sunscreen agar kulit tidak menggelap. Tetapi, kamu perlu menyaksikan sunscreen sebagai produk skincare dan langkah membuat perlindungan kulitmu masih tetap sehat. Perlindungan dari sunscreen pada cahaya UVB yang mengakibatkan kulit terbakar akan membuat perlindungan kulitmu agar tidak menggelap, tetapi sunscreen sekaligus juga membuat perlindungan kulit dari resiko kanker kulit.

Oleh karena itu, apa saja itu warna kulit yang kamu punyai, kamu perlu tetap menggunakan sunscreen. Dogma sunscreen jika cuman orang dengan kulit putih saja yang penting menggunakan sunscreen ini benar-benar  mencelakakan karena melanin dalam kulit tidak melindungimu dari cahaya UVA, UVB, atau blue light.

Itu dia beberapa mitos sunscreen yang perlu kamu ketahui yaa. Gunakan selalu sunscreen ketika berada diluar rumah karena manfaat sunscreen akan sangat membantu memelihara kesehatan kulit kamu. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *