Apa Saja Manfaat Zinc Oxide Untuk Kesehatan?

Mungkin kamu sudah sering mendengar beberapa produk sunscreen yang mengandung zinc oxide. Tapi kamu belum paham betul apa sih sebenarnya zinc oxide itu dan apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakannya? Jika memang begitu disini kami akan membahas beberapa manfaat zinc oxide untuk kesehatan kamu. 

Manfaat Zinc Oxide untuk Kesehatan 

Zinc oksida telah dipakai lama untuk menangani bermacam keluh kesah di kulit dan untuk kecantikan kulit. Berikut faedahnya untuk kesehatan:

Perlindungan Kulit dari Paparan Cahaya Matahari

Zinc oksida bekerja sebagai perlindungan kulit dari pancaran cahaya matahari karena kekuatannya sebagai sunscreen. Kekuatan zinc oksida untuk memantulkan kembali cahaya radiasi UV dari matahari dan menghamburkannya membuat sering dipakai pada produk kosmetik sunscreen.

Dengan memakai sunscreen yang memiliki kandungan zinc oksida bisa menahan penuaan awal di kulit dan kulit yang terbakar karena cahaya matahari. Anda dapat menyaksikan daftar kandungan produk kosmetik yang memiliki kandungan zinc oksida untuk menahan paparan dari cahaya matahari berlebihan.

Menangani Ruam

Ruam dan biang keringat pasti benar-benar mengusik kulit. Kulit yang gatal karena munculnya biang keringat dan ruam dapat lebih buruk dan jadi infeksi. Pada bayi, timbulnya ruam umumnya karena pemakaian popok terus-terusan hingga kulit jadi lembab dan muncul ruam dan biang keringat berlebihan.

Untuk menangani timbulnya ruam dan biang keringat dengan mengimplementasikan produk lotion baby atau bedak pada tempat itu. Zinc oksida sanggup bekerja untuk menurunkan radang yang ada sebagai ruam dan biang keringat di kulit.

Sebagai Kandungan Sabun Mandi

Zinc oxide kadang ditambah ke produk sabun mandi dengan arah untuk menangani infeksi di kulit seperti karena disebabkan karena ruam dan gatal-gatal. Kekuatan zinc oksida untuk kurangi rasa gatal, iritasi membuat banyak diterapkan ke sabun mandi setiap hari.

Itu dia beberapa manfaat zinc oxide untuk kesehatan yang bisa kamu pahami. Sekarang apakah kamu sudah yakin untuk menggunakan produk yang memiliki bahan ini? Jika memang belum mungkin sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *