Apa Saja Jenis Butter yang Perlu Kamu Ketahui?

Bukan hanya selaku olesan pada roti dan diberi meises saja, mentega atau butter bisa dibuat jadi bermacam jenis resep, dimulai dari appetizer, main course, sampai dessert. Tetapi, Apa Anda ketahui bila mentega mempunyai beberapa macam yang lain dan manfaat yang berbeda? Di bawah ini ialah beberapa macam mentega atau butter yang penting Anda kenali.

Salted Butter

Salt bila disimpulkan di dalam bahasa Indonesia bermakna asin atau garam, mentega asin ini mempunyai kandung garam. Mentega ini adalah tipe yang paling terkenal oleh warga. Mentega ini kerap dipakai untuk memoles roti atau martabak, selaku salah satunya bahan khusus pembikin kue, atau umum dipakai untuk mengoseng dan menggoreng.

Jenis Butter Unsalted

Mentega tawar ini tidak mempunyai kandung garam hingga tidak asin. Namun, mentega ini masih dapat dipakai untuk bikin beberapa macam hidangan kulineran. Tipe mentega unsalted butter ini dibuat dari susu atau cream atau bahkan juga kombinasi ke-2 nnya. Mentega ini minimal memiliki kandungan 80% lemak susu, yaitu komponen lemak yang terdapat dalam susu dan dipisah untuk bikin cream.

Jenis Organic Butter

Mentega organik mempunyai langkah yang lain dalam pembikinannya. Beberapa sapi ternak ini tidak dikasih antibiotik atau hormon perkembangan, makanannya juga rumput organik yang dirawat tanpa penggunaan pestisida atau pupuk sintesis. Mentega organik ini ada dalam opsi salted dan unsalted dan bisa dipakai seperti mentega biasanya.

Whipped Butter

Dalam mentega ini ada kandung gas atau udara lain seperti nitrogen. Ini bisa membuat mentega itu kurang mempunyai tingkat kepadatan dari tipe mentega umumnya. Tingkat kalorinya juga rendah dan teksturnya juga enteng. Mentega ini benar-benar pas untuk dipulas pada roti bakar, tetapi kurang pas untuk jadi olahan kue atau untuk mengolah.

European Model Butter

Tipe mentega ini memiliki kandungan banyak lemak susu, yaitu seputar 82% sampai 85%. Teksturnya yang kurang lembut, jadikan kue lebih fluffy saat diproses. Mentega ini dibikin dari cream peragian, European-Style Butter dapat dipakai untuk bermacam tipe masakan.

Light Butter

Kalori mentega ini benar-benar rendah seputar 50% dibandingkan mentega biasa. Kandung lemak susunya sangat rendah, yakni 40%. Lantas, ada formasi yang lain terdapat pada mentega ini ibarat air, asam laktis, dan yang lain. Mentega ini tidak direferensikan untuk bikin kue yang dipanggang atau mengolah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *