Apa Itu Mie Shirataki? Temukan Jawabannya disini!

Kamu sempat mendengar tentang mie shirataki? Jika iya, pastinya kamu penasaran apa itu mie shirataki dan apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan? Oleh karena itu langsung saja kita bahas satu persatu ya!

1. Apa perbedaan mie shirataki dengan yang lain?

Mie umumnya dibuat memakai tepung terigu dengan ditambah telur, bihun memiliki bahan dasar beras. Sedang mie shirataki memiliki bahan dasar umbi konjak. Berlainan dengan paket mie yang tersebar di pasar. Mie ini dibuntel dengan plastik dan dipendam air.

2. Mie shirataki berbahan dasar apa?

Mie ini dibikin dari 100% umbi konjak. Konjak tumbuh di Jepang, Cina, dan Asia Tenggara. Konjak memiliki kandungan amat sedikit karbohidrat yang gampang diolah, tapi sejumlah besar karbohidratnya berawal dari serat glukomanan. Mereka dibikin dengan menambahkan tepung glukomanan sama air biasa dan sedikit air jeruk nipis, yang menolong mie menjaga memiliki bentuk.

3. Kandungan nutrisi mie shirataki

Tiap 100 g shirataki memiliki kandungan 15 kalori, 0.02 gr lemak dan 3.44 gr karbohidrat dan 0.19 gr protein. Karena 97 % berbentuk air dan. 3% serat glukomanan, bahan satu ini memiliki serat tinggi karena itu mengkonsumsi bahan ini akan memberikan rasa kenyang semakin lama. Mereka juga rendah kalori dan tidak memiliki kandungan karbohidrat yang bisa diolah.

4. Membantu menurunkan berat badan

Mie ini menjadi alat pengurangan berat tubuh yang kuat. Serat glukoman yang kental tunda pengosongan perut, hingga anda masih kenyang semakin lama dan pada akhirnya makan semakin sedikit. Disamping itu, memfermentasi serat jadi asam lemak rantai pendek bisa menggairahkan pelepasan hormon usus yang tingkatkan hati kenyang.

Ditambah lagi, konsumsi glukomanan saat sebelum konsumsi banyak karbohidrat nampaknya kurangi kandungan hormon ghrelin. Pada sebuah riset, orang yang konsumsi glukomanan saja atau mungkin dengan tipe serat lain kehilangan berat tubuh secara berarti semakin banyak dalam diet rendah kalori. Dalam riset lain, orang gendut yang konsumsi glukomanan tiap hari sepanjang delapan minggu kehilangan berat seputar 2,5 kg tanpa makan semakin sedikit atau mengganti rutinitas olahraga mereka.

Selain mie shirataki juga tersedia dalam bentuk beras dan kamu dapat menemukannya di toko online favorit kamu. Tapi ketika ingin membeli beras shirataki kamu sebaiknya mengetahui cara menyimpan beras yang benar agar terhindar dari kutu beras ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *