3 Masalah Kulit yang Paling Umum Terjadi

Beberapa orang rentan terhadap masalah kulit, terutama perempuan. Di antara masalah kulit banyak, ada masalah kulit yang lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki. Masalah kulit paling umum adalah jerawat, bintik-bintik, melasma, dan selulit. 

Masalah kulit bervariasi dalam hal gejala dan keparahan dari sementara atau permanen. Beberapa memiliki penyebab status, perubahan hormonal, genetika, dan bahkan menunjukkan masalah kesehatan lain yang lebih serius.

Jika masalah kulit tidak segera ditangani, akan merugikan kulit jangka panjang. Untuk ini, wanita yang memiliki satu atau dua masalah kulit tidak perlu bersedih hati. Menemukan penyebab dan cara terbaik untuk mengatasinya.

Berikut 3 masalah kulit yang paling umum yang dihadapi oleh perempuan.

Kulit kusam

Masalah yang paling umum yang dihadapi oleh perempuan adalah kulit kusam. Kulit kusam disebabkan karena tingginya intensitas kulit terpapar sinar matahari, polusi dan debu setiap hari. Penampilan kulit kusam karena akan mengganggu penampilan untuk kulit lebih gelap dan tampak kotor.

Kulit kusam tidak hanya masalah estetika. Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa kulit yang kusam hanya hanya dibutuhkan solusi berupa perlindungan kulit dari luar. Tetapi kulit juga  merupakan organ yang sama pentingnya dengan bagian lain dari tubuh dan memiliki banyak tugas penting.

Jadi jika kulit Anda kusam, itu adalah tanda awal bahwa aktivitas yang Anda lakukan lebih rentan terhadap kerusakan kulit.

Jerawat

Anda mungkin berpikir bahwa jerawat akan lengkap ketika ia lulus dari sekolah tinggi, tapi tombol meskipun dua atau tiga berkepala muncul kembali. Ya, jerawat tidak hanya mempengaruhi remaja.

Orang dewasa bahkan sampai usia 40 juga bisa menderita jerawat. masalah kulit yang sangat umum mempengaruhi sekitar 20 persen wanita.

Masalahnya belum berakhir, jerawat, baik dalam komedo kecil meradang, dapat meninggalkan bekas luka bahkan bekas luka kehitaman atau bopeng.

Menurut para ahli, jerawat yang paling terpengaruh oleh pola makan yang buruk, seperti konsumsi produk susu, susu skim, makanan rendah glikemik (GI) yang tinggi, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, dan bahkan kontrasepsi.

Selain itu, penyebaran jerawat di wajah dan punggung disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, produksi minyak yang berlebihan, dan memakai pakaian ketat.

Sementara kembali jerawat terutama disebabkan oleh bakteri yang sama dengan jerawat wajah, tetapi diperburuk oleh tubuh berkeringat saat bepergian.

Keriput

Keriput adalah masalah kulit yang sering dialami, terutama oleh wanita yang bekerja di luar. kulit keriput biasanya terkait dengan usia. Meskipun dipicu oleh berbagai faktor yang mempercepat gesekan halus di wajahnya sebagai gaya hidup, diet, keturunan dan kebiasaan.

Merokok, misalnya, bergerak sebagai pemicu radikal bebas. Radikal bebas terbentuk dari molekul oksigen sebelumnya bersih. Tapi bila terkena zat rokok menjadi lebih aktif dan tidak stabil. Kemampuan sel untuk menghancurkan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Penyebab umum lainnya adalah paparan sinar matahari dan polusi yang menyebabkan hilangnya jaringan di bawah kulit Backer. Sinar ultraviolet yang digabungkan dengan dampak polusi menyebabkan wajah menjadi lebih cepat.

Keriput terjadi tidak hanya pada wajah tetapi juga pada bagian tubuh lainnya yang terkena sinar matahari dan polusi, seperti leher dan tangan. Untuk memperlambat proses penuaan ini, tidak pernah melewati alias tabir surya tabir surya perawatan kulit, wajah dan tubuh. tabir surya dapat melindungi kulit ketika Anda pergi di luar ruangan untuk mencegah penuaan dini

Itu dia masalah kulit paling umum yang terjadi pada perempuan. Semoga informasi diatas membawa manfaat buat teman-teman sekalian ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *