Yuk, Rasakan Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari

car free daySiapa yang suka jalan kaki di pagi hari? Jika iya, maka Anda adalah orang yang beruntung. Kenapa? Karena ada banyak sekali manfaat jalan kaki saat pagi yang mungkin tidak Anda ketahui. Salah satu manfaatnya adalah membuat orang yang melakukannya merasa segar sebab udara yang diberikan masih bersih dan bebas dari polusi. Sayangnya, masih banyak dari kita yang merasa enggan untuk melakukannya dengan berbagai alasan seperti masih mengantuk ataupun merasa dingin. Mungkin kalau Anda tahu beberapa manfaatnya yang lain seperti di bawah ini, Anda pasti akan tertarik.

Menguatkan Otot

Manfaat jalan kaki pagi yang pertama adalah Anda mampu membuat otot kaki, paha termasuk bokong menjadi kuat bahkan mampu meningkatkan daya tahan otot karena badan yang bergerak, sehingga stamina tubuh akan terjaga. Ini bisa terjadi karena Anda menggerakan kaki sebanyak dan sesering mungkin, sehingga terlatih dengan baik.

Mencegah Osteoporosis

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa untuk menjaga tulang Anda, selain mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D, berolahraga juga diharuskan. Nah, olahraga santai yang ternyata memiliki beragam manfaat yang fantastis, yaitu, berjalan kaki. Manfaat jalan kaki apalagi saat pagi hari adalah dapat mencegah osteoporosis apabila dilakukan dengan rutin. Berjalan kaki-lah kurang lebih 1000 langkah setiap hari dan sinar matahari pagi setidaknya 15 menit sehari untuk hasil yang maksimal.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat berjalan kaki lainnya adalah sebagai latihan yang mampu mempercepat detak jantung hingga memompa darah ke seluruh tubuh seperti manfaat jogging. Akibatnya, sirkulasi darah dalam tubuh akan tetap terjaga. Sirkulasi darah yang lancar akan mencegah pengentalan darah, penyakit jantung, darah tinggi, dan yang lainnya. Sehat itu tak perlu mahal, bukan?

Menghindari Jerawat

Jerawat adalah salah satu momok tersendiri bagi yang memilikinya. Nah, salah satu manfaat jalan kaki ialah bisa menjadi pengobat dan pencegah jerawat.  Sebab, jalan kaki di pagi hari membantu kulit untuk bernafas, dengan oksigen yang bebas dari polusi dan kabut, serat memiliki efek melembabkan kulit. Sehingga kulit Anda akan bersih dan bebas dari jerawat.