Yuk, Lakukan 4 Olahraga Pembakar Lemak Paling Ampuh Berikut!

Image result for goblet dumbbellKetika Anda sedang dalam program penurunan berat badan, pasti Anda akan bertanya-tanya olahraga pembakar lemak paling ampuh dan mudah dilakukan setiap hari. Jika menurut Anda lari atau jogging, plank, dan push up kurang mempan, mungkin beberapa jenis olahraga di bawah ini bisa membantu Anda. Dikutip dari sebuah portal kesehatan, ada empat olahraga pembakar lemak yang efektif untuk tubuh Anda, berikut daftarnya.

Jumping Rope

Jika Anda berpikir lompat tali hanya untuk anak-anak di taman bermain atau petinju menyempurnakan ritme mereka, Anda berarti kelewatan informasi terbaru. Peralatan paling dasar di gym ini memberi Anda latihan tubuh penuh demi pembakaran lemak. Caranya, mulailah skipping dengan kecepatan sedang, paling lama dua menit. Setelah Anda menguasai ritme olahraga pembakar lemak ini, cobalah beberapa interval intensitas tinggi (HIIT) rutinitas dengan tali dan lompat ke manfaat pembakaran lemak lebih banyak.

Med Ball Slams

Med Ball Slams adalah salah satu olahraga pembakar lemak terampuh selanjutnya. Selain membakar lemak yang ada di dalam tubuh, olahraga ini juga akan menghilangkan stress Anda, karena gerakannya dengan menampar dan memukul bola sekeras mungkin ke tanah. Untuk melakukannya, Anda cukup mengangkat bola sampai ke atas kepala Anda, kemudian bertumpu pada pinggul dan banting bola sekuat tenaga ke tanah. Ulangi sampai Anda merasa cukup.

Goblet Squat

Dibandingkan dengan squat biasa, olahraga pembakar lemak satu ini lebih aman dilakukan oleh Anda, terutama yang sedang mencari cara untuk menghilangkan lemak membandel. Untuk mempraktekannya, Anda membutuhkan dumbbell atau kettlebell sebagai alat pendukung gerakan ini. Selanjutnya, Anda cukup berdiri dan menekuk kaki seolah akan duduk dalam posisi tegak sambil menggenggam beban di depan dada Anda. Lakukan pengulangan sebanyak 10 kali permenit, selama 10 menit sambil menahan bobot tubuh  Anda.

Box Squat Jump

Latihan plyometric sangat bagus untuk menstimulasi otot-otot Anda dan lebih cepat membakar lemak. Akan tetapi dampaknya bisa memakan waktu lama, terutama jika Anda kelebihan berat badan. Namun, dengan melakukan olahraga pembakar lemak dengan rutin, tentu saja tidak ada yang tidak mungkin, bukan? Gerakan yang perlu Anda lakukan hanyalah setengah berjongkok dan menahan berat badan Anda, lalu melompat ke atas kotak. Anda juga dapat menyesuaikan ketinggian kotak berdasarkan mobilitas dan tingkat kebugaran Anda.