Inilah 3 Tujuan Investasi yang Belum Banyak Orang Tahu

Banyak orang bertanya mengenai tujuan investasi. Kalau keuntungan semata yang dikejar, bukankah menjalankan usaha pun juga memperoleh untung? Jadi, kenapa mesti berinvestasi? Sebenarnya, tujuan investasi lebih dari sekadar mencari untung. Berinvestasi menjadi langkah yang sebaiknya…

Gagal Berbisnis? Mungkin Ini 3 Alasannya!

Menjalankan sebuah usaha emang gak lepas dari yang namanya tantangan. Gak heran banyak pelakunya tidak mengalami perkembangan dan berujung kegagalan bisnis. Gagal berbisnis emang banyak disebabkan beberapa hal. Hal-hal seperti ini yang seharusnya diperhatikan dan oleh kamu…

Ini 3 Alasan Milenial Lebih Senang Kerja di Perusahaan Startup

Sebagian perusahaan startup di Indonesia lebih banyak diisi oleh para tenaga kerja muda alias milenial. Entah kenapa banyak milenial yang lebih tertarik bekerja di startup ketimbang di perusahaan-perusahaan bonafid dan telah memiliki nama besar. Meski startup merupakan sebuah perusahaan rintisan, tapi…

3 Langkah Mudah Menabung Saham bagi Pemula

Kini menabung saham sudah bisa dilakukan oleh semua kalangan. Kamu gak perlu tajir-tajir banget kok buat bisa menjadi investor di perusahaan top. Tapi pasti banyak deh yang gak tahu bagaimana cara menabung saham apalagi buat…

3 Alasan Lebih Untung Nabung di Digital Banking

Perbedaan yang mendasar dari layanan bank konvensional dan digital banking itu selain kecepatan dan kepraktisan, juga mengenai berbagai pihak-pihak yang dilibatkan dalam layanan tersebut. Kalau di bank biasanya, kita masih butuh teller atau customer service, di bank digital kita melakukannya…

7 Alasan Kenapa Orang Indonesia Menggunakan Fintech

Perkembangan bisnis fintech di Indonesia sangat pesat, bahkan cenderung mendahului regulasi yang menaunginya. Institusi keuangan digital (fintech) kini memang berperan dalam meningkatkan akses layanan di sektor keuangan, terutama bank. Fintech dinilai lebih mudah dan efisien digunakan….

Ini Dia Aplikasi Pinjam Uang Terpopuler di Indonesia

Meminjam uang di zaman sekarang terasa lebih mudah berkat aplikasi pinjam uang. Kita gak usah repot-repot lagi datang ke tempat penyedia pinjaman kemudian isi form buat mengajukan pinjaman. Kebayang repotnya kalau kita masih menjalani proses tersebut? OJK…

Jual Barang Bekasmu Lewat 5 Situs Jual-Beli Ini

Barang bekas jangan dibuang. Siapa tahu bisa jadi duit buat tambah-tambah uang belanja. Caranya gimana? Jual saja. Sebaiknya jual barang tak terpakai melalui jalur yang lebih berpotensi mendatangkan uang lebih banyak. Salah satunya adalah via…

Lupa Nomor Rekening ? Lakukan 3 Cara Ini !

Nyatanya gak sedikit orang teledor yang melupakan nomor tabungannya sendiri dan ujung-ujungnya bingung sendiri. Kenapa keki? Ya barangkali aja, ada teman yang tadinya mau bayar utang, jadi ketunda gegara lupa. Gak usah bete dan kesal sendiri. Karena…