Olahraga Ringan yang Bisa Anda Lakukan di Pagi Hari

car free daySetelah bangun tidur di pagi hari, mungkin Anda masih memiliki sedikit waktu untuk berolahraga. Jangan malas, karena olahraga saat pagi sangat menyehatkan, lho! Tidak perlu olahraga yang macam-macam dan berat, cukup olahraga ringan seperti beberapa daftar di bawah ini, Anda sudah bisa menghasilkan sedikit keringat. Yuk, cari tahu apa saja olahraga ringan yang bisa Anda lakukan di bawah ini!

Berjalan Cepat

Jangan pernah menganggap remeh olahraga ringan seperti berjalan cepat. Pasalnya, manfaatnya tidak kalah dengan olahraga rumit lainnya. Selain itu, olahraga ringan ini tidak membutuhkan alat apa pun. Anda hanya cukup menyediakan waktu luang sebelum beraktivitas seperti biasa, dan berjalanlah selama 10-15 menit. Anda bisa berjalan di sekitar rumah atau mengelilingi komplek. Lakukan dengan rutin dan teratur agar kesehatan dan stamina Anda tetap terjaga dengan baik.

Jogging

Jika berjalan kurang menantang, maka Anda bisa memilih jogging. Aktivitas ini merupakan deskripsi yang sangat tepat untuk menggambarkan olahraga ringan yang dapat dilakukan saat pagi. Anda bisa memilih medan datar, seperti berlari mengitari lingkungan rumah atau memilih vertical running dengan menaiki tangga. Semuanya tergantung dengan pilihan Anda.

Lompat Tali

Jika Anda ingin olahraga ringan namun tetap menantang, maka skipping merupakan rekomendasi yang tepat untuk Anda. Sudah banyak orang tahu bahwa ketika ingin melakukan skipping, maka Anda membutuhkan stamina yang kuat, karena Anda harus bisa mengikuti ritmenya. Olahraga ini tergolong ringan karena dapat anda lakukan di mana saja, bahkan tanpa perlu keluar dari kamar.

Naik Turun Tangga

Bagi Anda yang benar-benar tidak ingin keluar rumah sama sekali di pagi hari, Anda dapat melakukan olahraga ringan dengan naik turun tangga. Untuk dapat melakukan naik turun tangga, Anda hanya perlu melakukan peregangan beberapa saat sebelum menaiki dan menuruni tangga di rumah anda. Lakukan hal ini saat pagi bahkan sebelum orang rumah terbangun, agar tidak ada yang mengganggu kegiatan Anda. Bagi anda yang tidak memiliki tangga dapat memanfaatkan permukaan yang lebih tinggi di rumah untuk dinaik turunkan bergantian, seakan-akan tangga.