Ingin Cari Uang Cepat? Coba Deh 4 Cara Gampang Ini!

uang-online
Uang Online

Siapa bilang cari uang cepat itu susah? Asal kamu mau gak malu buat lakuin apa aja yang penting halal, sebenarnya ada banyak cara buat cari uang cepat lho!

Gimana caranya? 4 ide berikut ini unik banget dan jarang kepikiran oleh banyak orang. Hmmm, lebih tepatnya mungkin karena gengsi, jadinya gak mau coba. Padahal ide-ide berikut bisa kasih uang lumayan buat bikin kamu merdeka secara finansial.

1. Bersih-bersih rumah

Lho kok bersih-bersih rumah? Bersih-bersih di sini bukan buat dibayar. Toh yang kamu bersihin adalah rumah atau kost kamu sendiri.

Selain lebih hemat karena kamu gak perlu panggil GO-Clean atau bayar pembantu, bersih-bersih rumah bisa kasih kejutan, lho. Saat bersih-bersih bisa jadi kamu temukan uang kamu yang terselip ntah di bawah sofa, dalam tas, dan tempat lainnya.

Lumayan banget kan?

2. Jual barang bekas

Cari uang cepat dengan cara kedua ini bisa kamu lakukan di saat genting banget. Kamu dapat menjual barang bekas milik kamu ke teman atau lewat situs jual beli online seperti OLX.

Coba deh bongkar lagi lemari kamu, pasti ada tuh baju-baju atau sepatu yang udah lama gak terpakai tetapi masih layak. Selain itu, bisa jadi kamu punya benda-benda elektronik yang terlantar gitu aja padahal kamu gak butuh.

Ngejual barang-barang tersebut pun sekarang cukup gampang. Jadi tunggu apa lagi?

3. Dagang

Kamu dapat mencoba ide cukup “gila” ini deh. Misalnya aja, kamu berjualan air mineral atau sarapan pagi di area olahraga. Pasti laku deh! Sebab banyak orang mungkin gak bawa air minum sendiri dari rumah. Selain itu, mereka bisa jadi lapar setelah berolahraga.

Cara lain, cobalah berjualan di pinggir jalan. Contoh, kamu jualan jas hujan saat musim hujan. Atau, mungkin jualan air mineral atau jajanan lainnya.

4. Tawarkan katering

Kalau kamu jago masak, kamu bisa tawarkan katering pada teman kantor kamu. Lumayan kan kamu bisa masak buat diri sendiri sekaligus dapat bayaran dari penjualan.

Udah gitu kamu dan teman-teman kamu jadi lebih sehat karena kamu pasti lebih memperhatikan kualitas dan kebersihan masakan kamu.

Untungnya pun sangat lumayan. Katakanlah kamu jual katering tersebut Rp 25 ribu per kotak dengan ambil keuntungan Rp 15 ribu aja. Kalau kamu berhasil jual 10 kotak aja, kamu bisa dapat Rp 150 ribu per hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *